Jumat, 16 Desember 2011

Hari Natal


Bagi Kalian Yang merayakan Natal, kalian pasti senang bila mendapat kado dari sinterklaus yang biasanya datang pada saat natal.Hari Natal biasanya dirayakan setiap setahun sekali tepatnya pada setiap tanggal 25 Desember. Biasanya natal dirayakan untuk mengenang kelahiran Yesus Kristus.

Natal Biasanya Memiliki ciri ciri-seperti berikut.

- Pohon natal dan bintang diatasnya. Yang paling khas dari natal
- Kaos kaki dan batang permen berwarna merah dan putih
- Kado Natal, hal yang paling ditunggu para anak-anak pada saat natal
- Sinter Klaus, orang yang membagikan kado bagi anak-anak
- Cerobong Asap, tempat untuk meletakkan kado natal
- Salju Putih, kesucian dan damai dalam natal
- Boneka Salju
- Stolen Bread, Ciri Khas Kue Natal
- Kelahiran Yesus Kristus sang pembawa damai dan juruselamat bagi umat manusia
- Musim Dingin
- Damai dan Sukacita

Fakta-fakta unik tentang natal:

- Biasanya Natal dirayakan setiap tanggal 25 Desember. Maka biasanya orang-orang yang merayakan natal akan membeli kado dan menghiasi pohon natal sebelum hari natal tiba.

- Natal berasal dari bahasa Portugis yang berarti kelahiran dan merupakan tradisi yang berasal dari negeri barat untuk memperingati hari lahirnya Yesus Kristus sang Juruselamat.

- Sosok Sinter Klaus sebenarnya adalah sosok dari Saint Nicholas. Ia adalah seorang yang sangat kaya pada masa itu. Ia disebut sebagai Santo Nikolas dari Myra, seorang uskup yang murah hati pada masa gerejanya. Ia pun mulai dikenal ketika ia menjatuhkan sejumlah emas melalui jendela secara diam-diam di sebuah rumah yang ditinggali oleh seorang pria dan ketiga anak perempuannya yang hidup dalam kemiskinan.

- Natal biasanya dirayakan di hampir seluruh dunia, seperti di Negara Amerika Serikat, Inggris, Perancis, Jerman, Italia, Jepang, Korea Selatan, Portugis, Kanada, Meksiko, Brazil, Argentina, Rusia, dan negara-negara eropa lainnya.



Kisah Kelahiran Yesus Kristus (Diambil dari yesaya.indocell.net)

1. Ketika bangsa Israel terus-menerus melanggar perjanjian, Tuhan mengutus para nabi kepada mereka untuk menyampaikan pesan-pesan peringatan serta pengharapan.

2. Nabi Yesaya menubuatkan kedatangan seorang juruselamat. Juruselamat itu, atau Mesias, akan mengadakan perjanjian baru antara Tuhan dengan manusia.

3. Malaikat Gabriel mengabarkan kepada Maria bahwa Puteranya akan menjadi Putera Allah yang Mahatinggi, juruselamat dunia.

4. Sang Juruselamat akan dibesarkan di Nazaret, kota kediaman Maria.

5. Pada waktu itu, Kaisar Agustus mengeluarkan perintah bahwa akan diadakan sensus penduduk di seluruh wilayah kekaisaran Romawi. Setiap orang pergi ke kota asalnya untuk mendaftarkan diri. Jadi, Yusuf dan Maria pergi ke Betlehem, ke kota Daud. Ketika mereka di sana, tibalah waktunya bagi Sang Bayi untuk dilahirkan, dan Maria melahirkan anaknya yang sulung, seorang Putera.

6. Maria membungkus Bayinya dengan lampin lalu membaringkan-Nya dalam palungan, sebab tidak ada tempat bagi mereka di penginapan.

7. Para Majus menyampaikan persembahan kepada Mesias yang baru lahir, mereka tahu bahwa Ia adalah seorang Raja yang luar biasa.

8. Bayi Yesus dipersembahkan di Bait Allah dan Simeon serta Hana mengenali-Nya sebagai Mesias.

9. Yusuf membawa keluarganya pergi ke Mesir, untuk meloloskan diri dari penganiayaan Herodes.

“diterjemahkan oleh YESAYA: www.indocell.net/yesaya”







Tentang Hari Natal:
Hari Natal adalah hari spesial yang memperingati lahirnya sang juruselamat dan penebus dosa di dunia ini. Sang penebus dosa itu ialah Yesus Kristus, allah bapa yang maha pengasih dan penyayang. Mari kita satukan diri kita masing-masing dan persiapkan hati kita untuk menerima Yesus kristus sang allah Maha Penebus di hati kita.

Itulah Artikel-artikel tentang hari natal yang akan kita rayakan bersama. Selain mendapat kado, ternyata hari natal juga memperingati hari lahirnya Yesus Kristus. Yesus Kristus telah mengorbankan seluruh hidupnya untuk menebus segala dosa-dosa manusia. Jadi patutlah kita untuk memujinya dan menyebahnya. Karena Yesus merupakan raja dari segala raja!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar