Minggu, 15 April 2012

Perdamaian


1.Makna Damai
Damai, adalah sebuah makna yang mengandung arti positif. Damai Adalah sebuah Kehidupan manusia yang rukun, tentram, dan saling meyayangi. Perdamaian juga dapat menghilangkan masalah yang timbul dari diri sendiri. Bila seseorang menyayangi sesama, dan sesama juga saling menyayangi, maka hal tersebut bisa disebut dengan damai. Perdamaian merupakan sebuah hal baik yang seharusnya dilakukan manusia agar bisa dapat hidup dengan tenang dan tentram. Hidup Damai dalam cinta kasih juga bisa menambah nilai kehidupan karena menyayangi sesama adalah sebuah perbuatan mulia.

2.Perayaan perdamaian dunia
Pada tanggal 1 Januari, tepatnya pada hari tahun baru, orang-orang di dunia biasanya akan merayakan hari perdamaian dunia. Dimana pada hari tersebut orang-orang di dunia akan menyayangi sesama mereka sampai akhir tahun.

3.Lawan dari Damai
PERANG, Ya! Kata tersebut merupakan lawan kata dari nama Damai. Perang adalah suatu kegiatan buruk yang dilakukan orang untuk menjatuhkan sesamanya dan menguasai dunia. Hal tersebut merupakan tindakan yang dapat merusak kenyamanan dan keindahan dunia dan hidup. Perang dapat menimbulkan kehancuran dunia, menghilangkan nyawa tak bersalah, serta menimbulkan kerugian yang sangat besar karena kerusakan dan biaya senjata. Jadi janganlah berperang bila ingin hidup lebih baik!

4.Arti Damai di seluruh dunia
Indonesia:Damai
Inggris:Peace
Spanyol:Paz
Perancis:Paix
Italia:Pace
Jerman:Frieden
Belanda:Vrede
Ceko:mír
Vietnam:hòa bình
Yunani:ειρήνη (eiríni)
Rusia:мир (Mir)
Mandarin:和平 (HePing)
Korea:평화 (pyeonghwa)
Jepang:平和 (Heiwa)
Turki:barış
Hindi:शांति (Shanti)
Thai:ความสงบสุข (Khwām sngb sukh)
Tagalog:kapayapaan
Irlandia:síochána
Suomi:Rauha
Latin:Pauha
Arab:سلام
Azerbaijan:sülh


5.Penutup
Perdamaian merupakan sebuah hal baik yang harus kita jaga sampai mati, agar anak cucu kita bisa merasakan keindahan dunia dengan cinta kasih. Semoga dunia ini tidak terjadi Perang Dunia lagi yang menimbulkan kematian sia-sia dan kerugian besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar